Kita akan membahas secara sederhana mengenai beberapa jenis printer sehingga kita tahu perbedaan printer dot matrik, Deskjet/Inkjet dan Laserjet.

 

Apakah Printer Dot Matrik

Kami tidak menjual cartridge dan tidak melayani refill ribbon printer dot matrik.

 

Printer dot matrik adalan printer dengan cartridge berupa pita ribbon, cara kerja printer dot matrik sama dengan mesin ketik, namun jika mesin ketik proses cetak ditembak oleh besi cetak berupa huruf atau simbol, kalau printer dot matrix pita cartridge ditembak oleh jarum berupa titik-titik atau dot. Printer jenis ini banyak digunakan kasir untuk mencetak struk pembayaran 2 sampai 5 rangkap kertas continuous form.

 

Apa Printer Inkjet dan Deskjet

Kami tidak menjual cartridge dan tidak melayani refill tinta cair untuk cartridge printer inkjet/deskjet.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Printer inkjet dan deskjet merupakan printer dengan basis tinta cair. Sistem kerja printer inkjet ini dengan disemprotkan oleh print head. Apa perbedaan inkjet dengan deskjet? secara garis besar sama namun HP menamakan printer tinta dengan deskjet dan office jet, meski ada perbedaan cara cleaning printer deskjet memiliki cara kerja yang sama dengan inkjet.

Perbedaan itu akan nampak ketika kita pasang infus, pada printer deskjet akan mengisap tinta hanya pada saat mencetak, namun pada printer inkjet lain seperti canon, epson, brother justru ketika cleaning proses aliran tinta akan lebih deras.

Kecepatan dalam mencetak lebih lambat dari printer laserjet.

 

Apakah Printer LaserJet

Kami khusus menjual toner cartridge dan melayani refill toner cartridge untuk printer laserjet sejak tahun 1998.

 

Printer laserjet adalah  printer yang menggunakan bahan baku berupa serbuk toner (cara kerja hampir sama dengan mesin foto copy), cara kerja printer laser dengan cara dipanaskan dengan laser yang ditembakkan berdasar data yang akan kita cetak, pada bagian yang tidak terkena laser maka serbuk toner tidak lengket pada kertas (bagian putih)

Mudah-mudahan kita bisa lebih paham mengenai perbedaan printer dot matrix, desk/inkjet dan laserjet.

Sukses selalu untuk Anda.